Sunami dan boneka Jepang


Boneka jepang lucu


Dahsyatnya peristiwa sunami jepang' membuat senang saya' lho hah kenapa bisa begitu, tunggu dulu.
Kita semua jelas sedih melihat berita di tv tentang sunami jepang, seharian bisa full acara sunami ini.Nah apa hubungannya dengan saya.

Begini ceritanya
Si Joko anak tetangga sebelah pulang dari negeri sakura, dia adalah seorang tki yang bekerja selama setahun lebih di jepang .Hampir seminggu tak bisa di hubungi ibunnya sangat khawatir dan pulang pada hari rabu kemarin.
Hari ketiga dia dirumah dia main kerumah saya memberikan sebuah bungkusan kecil,dia bilang ...sst jangan bilang -bilang kalau ini harganya 2 yen di pasar tradisional jepang.
Di buka bungkusan kecil ini 'ternyata isinya sebuah boneka jepang seperti gantungan kunci.Si Joko pun cerita banyak keadaan disana dan mengenai boneka ini, dia tidak hanya membuat saya senang tapi juga membagikan sedikit ilmu boneka dari sana kepada saya.Terima kasih Joko ternyata kamu selamat dan hari ini membuat keluargamu dan saya senang.
Baiklah  hal ini terinspirasi oleh sebuah boneka kokeshi (boneka kayu Jepang) ini adalah ornamen oleh-oleh dari jepang dari siJoko. Ini boneka kokeshi hiasan mini terbuat dari kayu khas jepang.
Mungkin kalian ada yang tertarik membuatnya, saya akan membagikan tutorialnya.
Semoga tidak ada lagi sunami di jepang, tapi saya tetap senang.

Apa yang Kamu butuhkan untuk membuat boneka kecil ini: 
Kayu, varnish mikron, kuas,cat akrilik, amplas dan kawat.



1.  Mulai dengan pakaian kayu seperti ini. lihat pada garis merah 

2.. Buat gambar wajah dan garis kimono pada pakaian dengan spidol hitam (lihat gambar). 
3.  Cat depan samping dan belakang baju  (lihat gambar). Biarkan kering.

4. Cat salah satu lapisan gloss pernis atas seluruh bagian baju. Biarkan kering. 
5. Dengan mendorong pin membuat lubang di bagian atas, pusat pin baju . Anda bisa bor jika Anda mau. 
6. kawat Bend menjadi terbalik "U" dan mendorong ke dalam lubang (lihat gambar). Perkuat dengan sedikit lem. Selesai dah

Berikut tutorial lainya Aneka tutorial mulai dari, kesehatan, Panduan Ketrampilan dan Membuat aneka barang, mulai dari perhiasan, paper box, bunga kertas, membuat go kart, mikroskop, teleskop, Ketapel, roket, Militer dll
Tutorial membuat Aneka Barang Uniq dan Cantik

0 comments:

Post a Comment