Cara Cepat membuat kalung sederhana



Apakah sobat pernah membagi sebuah kalung untuk orang yang di sayangi atau kasih kado ulang tahun.Apakah sobat kesulitan mencari hadiah yang sesuai dgn keinginan.Baiklah kali ini blog ini akan membahas cara membuat kalung sederhana untuk hobby atau hadiah buat adik,kakak atau sodara sobat.Saya yakin sobat bisa membuatnya dan berkreasilah supaya hasil berbeda dan lebih keren tentunya.

.


Tutorial ini buat sobat terbaik, sebuah kalung hati yang di bentuk dari kain renda.ini sebuah karya yang unik dari tangan-tangan kreatif
Perlengkapan: Kain renda 2 rantai kalung non metal, Gunting, Lem, Tusuk gigi, baskom 
Langkah 1: 

Potong kain berbentuk hati.Kamu bisa menggunakan pola asli dari kain renda. Saya telah menyertakan foto dua pola yang berbeda. Model yg sangat unik di ambil dari taplak meja yang sdh gak kepakai.

Style 1


Style 2catatan; lakukan perlahan agar benang gak lepas (lihat gambar bawah)


Langkah 2: Campur lem dan air dalam mangkuk atau baskom.Lem dulu baru airnya.Bila gak ada lem bisa gunakan lem dari tepung tapioka tapi menggunakan lem akan lebih baik dan lebih tahan lama.

Celupkan dalam campuran tadi. Setelah direndam, ambil dan letakan di lantai dan peras tanpa kehilangan bentuk. Tip: Saya memerasnya di tepian baskom agar tetesan masuk ke baskom kembali .


Untuk gaya # 2 pergunakan tusuk gigi di saat masih basah, bila sudah kering akan lebih sulit. Gunakan tusuk gigi untuk membersihkan sisa lem, dan ingat hasil ini akan di potong menjadi 2 bagian


Langkah 3: Pengeringan di tempat yang bersih dan biarkan kering selama 3 sampai 4 jam.

Langkah 4: Potong setelah benar- benar kering, potong menjadi dua.



Langkah 5: Tinggal merangkai , silahkan lihat gambar kembali.


.

Langkah 6: Berikan sebagai kado ultah, valentine, orang yang kamu sayangi atau di pakai sendiri, atau buat yg banyak untuk souvenir pernikahan .


Saya harap sobat menikmati hasil dari tutorial kalung yg sederhana ini.


Nb; Jika teman- teman ingin mendapatkan tutorial kerajinan,clay polymer, dan tutorial ini saya sarankan kunjungi link di bawah ini.
Toko Online Tutorial

0 comments:

Post a Comment