Cara Membuat Boneka Kertas Jepang



How To Make Japanese Paper Dolls

Cara Membuat Boneka Kertas Jepang
Sobat apa kabar,, Saya mempunyai beberapa tutorial cara membuat boneka jepang, tapi kali ini yg saya bahas boneka yg terbuat dari kertas biar cepat saja, ada beberapa tutorial membuat boneka jepang kimono versi video saya pikir cukup lama membuat posting nya.
Bila Anda tertarik silahkan lihat dan langsung ke blog nya saja yah.
Aneka tutorial mulai dari, kesehatan, Panduan Ketrampilan dan Membuat aneka barang, mulai dari perhiasan, paper box, bunga kertas, membuat go kart, mikroskop, teleskop, Ketapel, roket, Militer dll
Tutorial membuat Aneka Barang Uniq dan Cantik.
Ok kita mulai lagi, saya rasa orang akan terkejut melihat boneka jepang kimono buatan Anda sendiri.
Di perhatikan gambarnya ..


Apa yang Anda butuhkan 
* "Kimono" kertas (saya lebih suka Yuzen Jepang atau chiyogami) sekitar 5,5 x 12,5 cm 
* "Obi" dan "leher" kertas sekitar 1,5 cm. Anda dapat menggunakan kertas yang berbeda untuk obi dan kerah. (bahan bisa di ganti sesuaikan dgn kebutuhan Anda).
* "Obi-jime" kertas (sekali lagi, saya lebih suka Yuzen atau chiyogami).
* "Rambut" dan "Fringe" kertas - saya menggunakan krep Jepang, tetapi kertas krep standar.
* White kartu untuk kepala dan badan. Lingkaran kepala sekitar 2cm diameter tubuh sekitar 3mm lebar, panjang tidak terlalu penting. 
* Double-sided tape (Anda dapat menggunakan lem). 
* Sticky tape 
* Gunting
Note; Sekali lagi Anda dpt membuat dgn bahan lain, cari lah di toko alat tulis di kota Anda, karena saya mengerti untuk Anda yang tinggal di luar kota akan sedikit kesulitan menemukan bahan membuat boneka ini.
Saya lebih senang membuat dengan kertas bekas dan kain yang sudah tidak terpakai untuk percobaan pertama boneka ini, dan hasil lebih bagus.Jadi kreatif dan berkreasilah dengan imajinasi Anda.




1. Potong panjang kecil untuk membuat kerah.(sebenarnya kerah di bawah kimono). Pastikan bahwa (seperti yang Anda cari ) kiri berjalan di bawah kanan. Ini adalah cara kimono dipakai oleh semua orang  kecuali untuk almarhum. Jalankan strip bawah panjang sehingga hang melewati batas.Dengan tutorial penuh gambar sedikit tulisan yang saya harapkan adalah agar Anda bisa cepat terampil membuatnya, Bila perlu cukup lihat gambar Anda langsung bisa. Ok
2. Lipat sekitar 1cm dari salah satu ujung (jika pola di atas kertas memiliki atas dan bawah).

3. Klip kertas atas dan lipat sekitar 0.5cm ke belakang. Ini membentuk kerah kimono.



4. Tape /solasi tubuh dan kerah bawah kimono.




5. Lipat sisi kiri kimono di atas kerah bawah kimono. Hanya tekan bagian atas , Jangan lipat semuanya dulu.



6. Lipat sisa sisi di atas untuk membuat straight edge bawah kimono.





7. Lipat sisi lain. Untuk mendapatkan sudut yang sesuai di atas, saya menemukan bahwa lebih mudah untuk lipatan dari bawah ke atas. Lipatan garis lurus sampai titik sudut sedikit di sisi lainnya dan kemudian lipat di atas.


8. Masukkan potongan "kertas obi" di sekitar kimono sehingga berada tepat di bawah kerah dan menutupi lipatan siku dalam kimono (dimana sudut perubahan kerah ke tepi lurus kimono). Tape ini di belakang. Rambut panjang akan menutupi tape nanti.




9. Letakkan sepotong dekoratif dari "obijime" atas obi. Anda dapat melakukan beberapa lapisan ini jika Anda suka.



10. Tempat sedikit dari kertas krep di kepala untuk membuat poni.









Selesai .
Perhatian ; Anda akan ketagihan membuat boneka jepang kimono ini, Bila Anda akan merayakan ulang tahun buat anak kesayangan,buatlah beberapa boneka jepang ini untuk hadiah teman anak Anda, atau Anda mempunyai toko souvenir pernikahan boneka jepang ini patut di coba, kreasilah dengan kain bekas di gudang anda, memanfaatkan potongan kain batik juga tak mengapa hasilnya akan lebih unik .Jadi berbahagialah menemukan tutorial ini.
Ok jangan lupa kunjungi kembali blog ini untuk mendaptkan tutorial lain selanjutnya yang pasti akan lebih bermanfaat buat Anda. 



Sumber; tutorial kerajinan handmade unik dan menawan Andapun bisa membuatnya sendiri, dan kembangkan untuk usaha Anda atau hanya sekedar hobby yg menguntungkan Tutorial membuat Aneka Barang Uniq dan Cantik

0 comments:

Post a Comment